Nokia Refocus : mengusung gaya LYTRO


Tadi kemarin saya tiba2 dikejutkan oleh berita di WP-Central, bahwa Nokia merilis aplikasi foto keren bernama Nokia Refocus. Dan hebatnya, seperti metode LYTRO, yang dapat menfocus pada objek, dan anda juga dapat fokus ulang setelah foto. Lebih jelasnya silahkan baca post ini!


Question  : apa itu LYTRO?
Answer   : kamera yang memakai 16 sensor untuk menangkap suatu gambar. (Kamera biasa hanya                               memiliki 1 sensor.)

Agar lebih jelas, silahkan tonton trailer LYTRO (pelican imaging) :
Nah anda sudah mengerti ? Lanjut....


NOKIA REFOCUS

awalnya saya mengira Nokia Lumia 920 saya tidak bisa menggunakan teknik lytro, dan setelah Nokia merilis Nokia Refocus, saya sangat benar-benar salut.

Lihatlah foto sampel yang saya buat :
Macro Mode
Mode Normal
All Focus
Cara menggunakan :

- Buka Nokia Refocus
- Arahkan pada objek yang dekat, dengan background yang jauh
- shoot!
-Setelah jadi, anda tinggal klik area mana yang ingin difokuskan
- Anda ingin semuanya fokus tanpa blur? tinggal klik "All focus" di bar kanan.

NOTE : Hanya bekerja di Nokia PureView (920, 925, 928, 1020 dan seterusnya)

*Coming Soon* : akan saya masukkan foto sampel yang dapat anda coba focuskan.

Download Nokia Refocus : http://www.windowsphone.com/en-us/store/app/nokia-refocus/0b5cc26d-a723-4c69-8be3-66bbd9b2bed1
QR Code :
Sekian, terima kasih!

Popular posts from this blog

Download Adobe Flash Player 11.8.800.94 Offline mode