BSOD viewer : untuk memberi informasi penyebab BSOD

Blue Screen Of Death BSOD windows

BSOD. BSOD everwhere. Yang selalu mengganggu kita dan membuat panik.

Kamu tahu kan singkatannya B.S.O.D?
"BSOD = Blue Screen Of death"
Kemarin, saya bermain komputer. Dan saya memodifikasi Theme Windows. (Windows 7 SP1 32 bit). Lalu tiba-tiba saja listrik mati, sehingga komputer mendadak mati (saya tidak punya UPS), begitu listrik menyala, komputer saya nyalakan, kelihatan baik-baik saja, tetapi begitu saya diamkan sekitar 30 menit,
langsung Blue Screen dengan kode : 0x0000008e. Saya mencarinya di internet, mengatakan bahwa ada Hardware Failure, gara-gara listrik tadi mati.
Saya jadi bingung sekali, masa saya harus gerakin mouse setiap 29 menit? (ada-ada aja).

Seperti ini BSODnya :
Blue Screen Of Death win32k.sys
BSOD di komputer saya
 Nah saya cari-cari diinternet, saya menemukan sebuah site, yang memberikan Software "Blue Screen View" ini berguna untuk melihat kembali BSOD yang terjadi sebelumnya, jika anda lupa apa yang membuat BSOD. Misalkan :

seseorang bermain komputernya, tetapi tiba-tiba BSOD, dan langsung restart (orang itu tidak melihat kode dan file yang membuat BSOD), nah saat restart, ternyata tidak blue screen lagi, tetapi kadang-kadang Blue screen. Orang ini ingin mengetahui file system apa yang membuat masalah. Dengan software ini orang ini dapat menemukan kesalahannya dimana.

seperti ini orangnya dengan Future Computer (kidding-LOL)
future computer


Blue Screen Viewer
Blue Screen Viewer (klik untuk memperbesar)
Anda bisa melihat kembali BSOD-nya, dan serahkan pada ahli teknisi IT atau cari di internet :)

Website > (bukan phising, dan bukan pembajakan, ini gratis)
http://www.nirsoft.net/utils/blue_screen_view.html
Download link (dari website resminya)
http://www.nirsoft.net/utils/bluescreenview_setup.exe
Download Versi Portablenya (bagi advanced User)
http://www.nirsoft.net/utils/bluescreenview.zip

Terima kasih,

Popular posts from this blog

Download Adobe Flash Player 11.8.800.94 Offline mode